WANG DAN WAKTU [Markus 12:17]



WANG DAN WAKTU
…Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar
dan kepada TUHAN apa yang wajib kamu berikan kepada TUHAN…
(Markus 12:17)

Selama kita menyoroti pusingan roda kehidupan kita dapat melalui pelbagai pengalaman yang mematangkan kita dalam segala sesuatu. Dalam beberapa hal, kita bisa terkejut saat menyadari bahwa wang dan waktu telah menjadi komoditas sangat penting sejauh ingatan manusia. Namun, keduanya juga menghadirkan satu dilema besar dalam hidup. Kita memanfaatkan waktu yang berharga untuk bekerja mencari wang, lalu menghabiskan wang kita untuk menikmati waktu bersuka ria. Kita jarang memiliki keduanya secara seimbang.

Sebaliknya, Tuhan tidak pernah dipusingkan oleh wang atau waktu. Ketika ditanya apakah membayar pajak kepada Kaisar itu sah menurut hukum, Yesus menjawab, “Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Tuhan apa yang wajib kamu berikan kepada Tuhan!” (Markus 12:17). Meskipun kesibukan-Nya mengejar waktu, Yesus meluangkan waktu di pagi hari dan larut malam untuk berdoa, mencari dan melakukan kehendak Bapa-Nya.

Penulis himne Frances Havergal menulis:
Ambillah hidupku, dan biarlah Diabdikan kepada-Mu, Tuhan;
Ambillah waktu-waktu dan hari-hariku,
Biarlah mereka mengalir dalam pujian tanpa henti.
Ambillah perakku dan emasku, Tak sedikit pun akan kutahan;
Ambillah kepandaianku dan pakailah
Setiap kekuatan yang akan Kaupilih.

Kita dapat menyeimbangkan waktu dan wang dengan sebaik-baiknya jika kita mempersembahkan diri tanpa syarat kepada Tuhan.

PERGUNAKANLAH WAKTU DAN UANG DENGAN BIJAK

No comments:

Post a Comment

Popular Posts