#SAYA TERPANGGIL UNTUK MEMBICARAKANnya...

SHALOM semua yang diberkati dalam nama Tuhan Yesus Kristus.
Hati saya terpanggil untuk membicarakan hal di gambarkan di atas. Istilah 'kafir' ini sering kita dengar dalam media sosial dalam negara. Perbualan mengenai istilah ini kadangkala mengundang perasaan kurang senang.

Saya petik dua firman Tuhan yang menggunakan istilah 'Kafir'

Matius 5:22  Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala. 

Galatia 2:14  Tetapi waktu kulihat, bahwa kelakuan mereka itu tidak sesuai dengan kebenaran Injil, aku berkata kepada Kefas di hadapan mereka semua: "Jika engkau, seorang Yahudi, hidup secara kafir dan bukan secara Yahudi, bagaimanakah engkau dapat memaksa saudara-saudara yang tidak bersunat untuk hidup secara Yahudi?" 


Secara dasarnya (tidak mendalam), penilaian saya mengenai petikan firman ini adalah istilah 'Kafir' adalah untuk menggambarkan mereka yang belum lagi percaya kepada Kristus dan mereka perlu kepada Kasih Karunia Kristus.

Mari kita orang percaya kepada Kristus melihat istilah ini sebagai suatu yang positif seperti yang tertulis dalam Alkitab. Kenapa positif? supaya kita menjadi sanggup untuk pergi kepada orang belum percaya ini dengan mengkongsikan kasih Kristus kepada mereka. 

TUHAN Memberkati kalian semua. Amen. 



No comments:

Post a Comment

Popular Posts